Kamis, 15 Desember 2011

Daur Ulang Kotak Bekas Menjadi Kotak Kado


Punya kotak kue, makanan atau kemasan lainnya yang bekas atau tidak terpakai lagi tapi merasa sayang dibuang karena bentuknya yang lucu dan masih bisa digunakan? Saat natallah, saatnya mempergunakan kotak bekas itu. Kotak ini bisa menjadikan pembungkus kado yang menarik. Tinggal melakukan beberapa langkah perubahan dan  kotak yang biasa akan menjadi kotak kado yang lucu dan menawan. Langkah-langkah pembuatan kotak hadiah yang mudah hingga anak kecil pun bisa adalah:
-          Siapkan bahan: kertas warna warni (bisa gunakan hiasan yang lain), kertas kado polos berwarna cokelat, gliter, gunting, lem dan kotak berpentuk persegi.
-          Sampul semua permukaan kotak dengan kertas kado polos.
-          Gunting kertas warna warni menjadi bentuk yang disukai seperti: bulat, segitiga, bunga, hewan, serangga atau bentuk lucu yang lainnya.
-          Tempelkan kertas warna warni yang sudah dibentuk di permukaan kotak (jangan terlalu beraturan agar terlihat lebih menarik).
-          Bubuhkan gliter disekeliling kertas warna-warni hingga berbetuk bingkain yang berbetuk sama persis dengan kertas yang sudah dipotong.

Note:
-          Gliter bisa dibentuk menjadi dasi untuk kelinci, makota bunga atau bentuk lainnya mengunakan lem.
-          Bila tidak ingin ribet menggunakan kertas warna warni dan gliter, bisa menggunakan kertas metalik atau kertas kado pelangi.
-          Bahan hiasan lain yang bisa digunakan adalah : pita, daun kering, kerang kering atau bahan prakarya lainnya.
-          Kertas bisa dilipat atau disusun menjadi bentuk yang diinginkan bila tidak ingin digunting.

Melihat cara diatas, terlihat gampangkan? Ayo coba kembangkan sendiri kotak kadomu yang berbeda dari yang lain. Siapa bilang barang bekas  itu tidak berguna? –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar