Selasa, 17 Januari 2012

Keuntungan Cctv Ip Camera


Cctv ip camera merupakan kamera pengawas yang sangat sering ditemukan di gedung perkantoran, bank, apartement berkelas , hotel, mal dan tempat lain yang dianggap memerlukan keamanan ekstra. Kamera pengawas ini terhubung ke sebuah atau beberapa layar yang telah disambungkan dengan komputer khusus kamera pengawas dan diawasi oleh petugas yang telah dipekerjakan  untuk mengawasi keamanan.  Namun kebanyakan penguna pribadi akan langsung menghubungkannya ke komputer atau laptop pribadi agar mereka mudah  melakukan pengecekanan sendiri.

Kenapa banyak orang menggunakan cctv ip camera daripada menambah personil penjaga?  Jawabanya sederhana dan pastinya sudah banyak yang bisa menebak. Manusia memiliki beberapa kekurangan seperti pelupa, kurang teliti dan tidak bisa kerja selama 24 jam penuh. Memang mesin dijalankan manusia namun mereka bisa menyimpan memori dalam jangka waktu yang lama dan banyak sesuai besarnya memori yang diberikan manusia. Mereka sangat teliti karena mereka melakukan pekerjaannya sesuai apa yang telah di programkan tanpa lalai dan istirahat.
Keuntungan dari kamera pengawas adalah:
  • Bekerja 24 jam tanpa berhenti.
  • Memori dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama sehingga bisa diputar kembali bila diperlukan.
  • Gambar yang jelas sehingga muka dan bentuk tubuh terekam dengan baik. Ini akan memudahkan pihak berwenang menemukan siapa penyusup, perampok atau pembunuh sekalipun.
  • Orang akan berpikir dua hingga tiga kali lagi sebelum melakukan kejahatan saat melihat adanya kamera pengawas.s
  • Menghemat biaya yang dikeluarkan untuk memperkerjakan petugas keamanan.
  • Memudahkan petugas keamanan mengawasi seluruh gedung.
  • Cepat mengetahui adanya penyusupan atau tidakana kejahatan lainnya.

Inilah tujuh keuntungan dari pengunaan kamera pengawas sebagai salah satu alat keamanan untuk pelindungan dan pengawasan  ekstra. Semoga berguna –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar