Jumat, 12 Agustus 2011

Maher Zain Konser Indonesia Di Kota Bandung, Surabaya dan Jakarta


Musisi asal Libanon Maher Zain akan singgah ke Tanah Air dalam rangka 'Konser Silaturahmi untuk Indonesia'. Penyanyi Swedia itu akan tampil di tiga kota sekaligus. Berita ini pun telah langsung dikabari di fanpage resmi Maher Zain mengatakan bahwa ia sedang menggarap Album ke-2 dan pada tahun 2011 akan mengadakan World Tour Promo Album yang mana Indonesia adalah negara pertama yang disebut di fanpagenya


Publik di Bandung, Surabaya dan Jakarta akan bisa menikmati aksi Maher pada Oktober 2011 mendatang. Pelantun hits 'Insya Allah' itu akan dibantu Rindra dan Fadli dari band Padi.


Fadli memang berduet dengan Maher dalam lagu 'Insya Allah'. Selain itu Fadli juga akan berduet di lagu-lagu yang lain.


"Saya juga membantu Mas Rindra untuk ngurusin produksi musiknya," ujar Fadli ditemui di Bricks Cafe, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2011) - hot.detik.com


Tiga konser Maher dipromotori Sony Music Indonesia, Velvet Production dan DNA Production. Selain Fadli, penyanyi Irfan Makki juga akan tampil sebagai pembuka.


Harga tiket di setip konser dibandrol dengan mulai dari Rp 250 ribu. Promotor memastikan 50 persen dari jumlah tiket sudah dipesan.


Jadwal konser Maher Zain:
6 Oktober 2011 - Sabuga, Bandung
8 Oktober 2011 - DBL Arena, Surabaya
9 Oktober 2011 - Istora Senayan, Jakarta


Ini adalah Video dimana Maher Zain menyampaikan salam untuk Indonesia dan menceritakan tentang konsernya.



Berikut adalah Biografi Maher Zain:



Maher Zain lahir pada tahun 1981 di Lebanon, Dengan Nama asli Maher Al Zain
Ayahnya bernama Mustapha Maher
Keluarganya pindah ke Swedia ketika Maher berusia 8 tahun.

Sejak kecil Maher Zain memang sangat mengagumi musik, dan di usianya yang ke 10, Maher kecil sudah mampu menguasai keyboard.

Musik yang di bawakan oleh Maher Zain terinspirasi oleh sang ayah yang juga seorang musisi handal di kota Tripoli, Libanon.Jadinya musik bukanlah hal yang asing buat Maher kecil.

Bakat musik Maher Zain telah terlihat semenjak ia masih muda dengan menjadi produser musik di Swedia. Namun menurut Maher, dunia musik yang ia geluti yang menawarkan banyak kemewahan membuat ia merasa ada yang kurang, dan bahkan ada yang salah. “Saya sangat mencintai dunia musik, namun saya tidak menyukai hal-hal yang ada di sekilingnya, seperti ada yang salah dengan hal ini.”

Pada akhirnya Maher menemukan jawaban dari keraguannya dalam bermusik setelah ia bertemu dan tergabung dalam komunitas Muslim yang ada di Stockholm. Semenjak itu Maher pun mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan di masjid dan Ia merasa di sinilah arti sebuah rumah baginya.

Maher merasa bersyukur akhirnya dapat menemukan cara yang tepat, dan Ia merasa sekarang gilirannya untuk membantu orang lain melalui musik untuk melakukan hal yang sama, “Jika aku punya satu hal yang mana aku ingin sampaikan  kepada orang di luar sana, bahwa sangatlah mudah  untuk melihat jalan yang benar jika kita hanya membuka mata dan melihat dengan benar,  itu yang terjadi padaku. “
Dan hasilnya pada tahun 2009 yang lalu beliau mengeluarkan album yang berjudul “Thank You Allah”. Dalam album tersebut terdapat 15 Track dan beberapa lagu yang juga di terjemahkan dalam berbagai bahasa seperti prancis, arab, urdu.
Alhamdulillah, Maher Zain, seorang penyanyi Muslim baru berhasil menelurkan album yang berjudul “Thank You Allah” yang menawarkan sentuhan khas ala Maher Zain.

Berikut Tracklist Album “Thank You Allah”
01. Always Be There
02. Ya Nabi Salam Alayka
03. Inshallah
04. Palestine Will Be Free
05. Thank You Allah
06. Allah Allah Kiya Karo (Ft Irfan Makki)
07. The Chosen One
08. Baraka Allahu Lakuma
09. For The Rest Of My Life
10. Hold My Hand
11. Awaken
12. Subhana Allah (Ft Mesut Kurtis)
13. Open Your Eyes
14. Ya Nabi (Arabic Version – Bonus Track)
15. Thank You Allah (Acoustic Version – Bonus Track)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar