Selasa, 16 Agustus 2011

Wow, Jaringan 100G Pertama di Asia Pasifik (Bukan 3G apalagi 3.5G)


CHIP.co.id - Jaringan 100G Pertama di Asia Pasifik

Menggelar solusi jaringan koheren optik 100 gigabit per detik (100G) milik Alcatel-Lucent, Maxis dapat mengatasi peningkatan trafik data, menyederhanakan jaringan, dan menurunkan biaya seraya memberikan efisiensi dan kekuatan yang lebih tinggi.

“Solusi optik 100G kami adalah sebuah arsitektur baru yang akan menurunkan secara drastis biaya transport trafik volume tinggi yang dapat diandalkan sambil memberikan sebuah platform yang ampuh untuk meluncurkan dan mendukung layanan-layanan baru yang inovatif," jelas Rajeev Singh-Molares, President Alcatel-Lucent Asia Pasifik.

Memanfaatkan solusi jaringan koheren optik 100G Alcatel-Lucent, Maxis akan mampu menghadapi peningkatan permintaan bandwidth dan penggunaan data yang disebabkan oleh penggunaan smart-phone, tablet, modem dan layanan fiber-ke-lokasi, seraya memberikan konektifitas berkecepatan tinggi.

Lebih jauh lagi, jaringan optik yang baru akan membuat Maxis mampu memberikan layanan dengan lebih cepat dan memperpendek waktu memasarkan layanan-layanan baru yang membutuhkan kapasitas dan kehandalan yang lebih tinggi.

“Penggelaran solusi jaringan optik ini mengubah jaringan transmisi inti kami; sama seperti peningkatan dari sebuah jalan biasa menjadi jalan raya bebas hambatan, yang memungkinkan para pengguna dapat menikmati konektivitas dengan kapasitas lebih tinggi, tanpa hambatan dan lebih cepat di seluruh Semenanjung Malaysia," ungkap Mark Dioguardi, Chief Technology Officer Maxis.

Dengan kelengkapan jejak langkah nirkabel dan tetap berkecepatan tinggi, hingga melampaui 5.000 situs 3G di seluruh Malaysia Timur dan Barat, memungkinkan penyampaian broadband nirkabel berkecepatan tinggi dan kemampuan data mobile ke lebih dari 80% populasi Malaysia.

Karena kelengkapan tersebut, menjadikan Maxis sebagai penyedia layanan pertama yang sukses melaksanakan uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) di kawasan Asia Pasifik.

Source: Chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar