Kamis, 22 September 2011

Kamus online mudah dengan WordNet-Online


Kamus menjadi salah satu perangkat penting dalam menjembatani komunikasi dari suatu bahasa ke bahasa lain. Suatu komunikasi tidak akan berhasil, jika ada dua bahasa berbeda terhubung, tapi tidak saling mengerti. Penerjemah merupakan salah satu solusinya, namun penerjemah tidak akan selalu berada di samping kita. Selain untuk menerjemahkan ke lain bahasa, kadang-kadang kamus juga hanya berisi de?nisi atau keterangan dari kata yang dijelaskan.

Oleh karena itu, kamus menjadi sangat dibutuhkan sebagai referensi pengalihan bahasa ke bahasa lain, ataupun sebagai pende?nisi. Dalam dunia aplikasi, terdapat satu nama yang memanfaatkan dunia maya sebagai database-nya, yaitu WordNet-Online. Aplikasi ini berfungsi sebagai kamus, dan ensiklopedi hierarki untuk bahasa Inggris. Semua de? nisi, sinonim, antonim, hipernim, hiponim, meronim, holonim, dan turunan kata lainnya dapat Anda temukan di kamus online ini.

Setelah Anda menginstal aplikasi ini, masukkan kata yang ingin Anda cari de?nisinya, dan klik tombol Search. Selain mendapatkan penjelasannya, akan ditampilkan pula sinonim, antonim, dan padanan kata lainnya.

Download :
http://www.wordnet-online.com/downloads/

Sumber : PC Mild

Tidak ada komentar:

Posting Komentar