Senin, 02 Januari 2012

Hujan Di Awal Tahun 2012


Hari pertama di tahun 2012 diwarnai dengan hujan. Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang mendapatkan berkah ini terutama di ibu kotanya, Jakarta. Daerah Jakarta yang diguyur hujan meliputi daerah bagian utara, timur, selatan dan barat. Singkat kata, semua daerah Jakarta dicurahi berkat.  Curah hujan ini turun dan bertugas menyejukan bumi yang memang sudah panas karena pemanasan global. Namun bagi beberapa kalangan, hujan ini menjadi penghambat untuk melakukan aktifitas yang sudah disusun jauh – jauh hari oleh mereka.

Untuk ornag yang memiliki mobil, mungkin hujan ini bukanlah halangan yang besar namun bagi kalangan yang menggunakan motor dan angkutan umum, ini adalah masalah yang cukup besar. Hujan  akan membahasi mereka walaupun sudah dihalau dengan payung dan jas hujan. Tidak mungkin pergi ke mal atau tempat lainnya dengan baju yang basah kuyup, pilihan yang tersisa hanyalah menunggu hujan reda.

Saat menunggu adalah saat yang paling tidak disukai. Menunggu adalah salah satu kegiatan yang sudah dicap sebagai kegiatan yang membosankan apalagi bila menunggunya harus sendirian. Kegiatan yang bisa dilakukan agar tidak merasa bosan adalah:
-          Membaca buku (komik, novel, koran, majalah dan bahan bacaan lainnya)
-          Melakukan video chat (keluarga, teman lama atau baru)
-          Main game (game facebook atau online)
-          Membantu orang tua (cuci piring, nyetrika baju, dan kegiatan lainnya)
-          Membersihkan kamar
-          Belajar atau mengerjakan tugas
-          Membuat kue atau masakan lainnya
-          Browsing dengan internet
-          Bersosialisasi melalui sms, bbm, facebook, plurk atau twitter
-          Berkreasi seperti menyulam, mengambar dan kegiatan lainnya
-          Nonton dvd atu tv bareng teman sekos atau keluarga di rumah
-          Tidur lagi

12 aktifitas yang bisa dilakukan, tinggal dipilih bila  mengalami kejadian yang sama lagi (menunggu hujan reda). Sepertinya akan sering dialami karena Indonesia sedang mengalami musim hujan. Semoga dengan curah hujan di awal tahun ini, semua orang dapat memulai tahun ini dengan penuh semangat dan harapan. Selamat Tahun Baru –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar