Sabtu, 12 Mei 2012

Guna Kotak Kue Bekas

Kotak kue merupakan kotak kemasan yang dikhususkan untuk kue. Toko yang banyak menggunakan kotak ini adalag toko kue. Kotak kue yang sudah dipakai sekali, biasanya dianggap sebagai kotak bekas dan tidak digunakan lagi.  Dengan datangnya era ‘Daur Ulang’, kotak bekas ini juga digunakan lagi. Beberapa contoh pengunaan kembali sebuah kotak bekas:
Ornament
ornament kotak kue
  • Kotak cantik bekas bisa ditempelin pernak-pernik lainnya seperti pita, kancing, bunga kering atau yang lain untuk memberikan kesan yang berbeda. Ketika selesai beri gantungan  berupa tali atau pita agar bisa digunakan sebagai hiasan pohon natal.
  • Kotak bekas bisa dibongkar lalu digunting sesuai bentuk yang dinginkan. Kalau biasa, potong dengan 3 ukuran yang berbeda. Sambungan dengan pita atau benang panjang. Semakin banyak semakin bagus untuk dijadikan sebagai gantung di jendela atau pintu.
Mainan
  • Bersihkan agar kotak kue bersih dari mentega. Berikan kepada hewan peliharaan sebagai mainan.
  • Daur ulang kotak – kotak bekas menjadi mainan anak –anak seperti mobil – mobilan atau furniture Barbie. Tentu mainan yang dibuat harus kokoh agar tidak cepat rusak.
Bungkusan
  • Ketika dibersihkan dan kotak kue masih bagus, tidak ada salahnya menggunakannya lagi untuk memgemas kue lain.
Tips yang mudah dan sederhana bukan? Semoga tips daur ulang ini berguna. –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar