Senin, 14 Mei 2012

Sebuah Bisnis Sewa Mobil


Bisnis sewa mobil adalah bisnis dimana mobil dipinjamkan dengan waktu dan biaya yang sudah ditentukan. Bisnis ini merupakan bisnis yang mengkhususkan diri untuk para pelancong yang ingin menikmati petualangan di sebuah kota pariwasata dengan puas tanpa batas waktu.

Dalam menyewa mobil, seorang  bisa datang langsung ke sebuah perusahaan penyewaan mobil atau menghubunginya lewat telp, email atau fax.  Bahkan beberapa tempat sewa mobil sudah bisa dihubungi via online alias langsung ke situnya. Keuntungan adanya situs penyewaan mobil adalah:
  • Pengunjung bisa langsung melihat paket sewa yang ditawarkan.
  • Pengunjung dapat melihat harga sewa mobil dengan atau tanpa supir.
  • Pengunjung dapat langsung mengetahui semua peraturan yang diterapkan oleh penyewa.
  • Pengunjung bisa melihat alamat, email dan no telp yang dapat digunakan menghubungi penyewa.

Biasanya tempat sewa mobil hanya mengizinkan penyewa yang sudah berusia di atas 20 tahun dimana dia sudah memiliki ktp atau passport sendiri. Dia juga harus bisa memberikan bukti bahwa dia memang bisa mengemudi. Cara menunjukan bahwa dia diizinkan mengemudikan atau tidak itu melalui SIM. Bila penyewa sudah memenuhi setiap peraturan, pihak penyewa akan memberikan surat perjanjian dimana ke-2 belah pihak akan mendatangani.

Sebuah tempat penyewaan memiliki lebih dari satu jenis mobil yang bisa disewakan. Beberapa jenis mobil yang paling banyak disewakan adalah jenis mobil SUV yang bisa memuat banyak penumpang ( 6-10 orang). 

Bisnis sewa mobil ini boleh dibilang bisa ditemukan hampir disetiap kota sebuah negara terutama kota tujuan pariwisata. Semoga info ini berguna. –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar