Kamis, 03 Mei 2012

5 Kiat Belanja Murah Untuk Bunda


Bunda merupakan akuntan rumah tangga yang handal. Dengan memikul tanggung jawab tersebut, seorang bunda akan berusaha melakukan kegiatan belanja murah untuk keperluan rumah tangga, karena dia tahu seberapa pentingnya berhemat. Dengan berhemat, seorang bunda bisa menyisakan uang yang kemudian disimpan untuk keadaan darurat.

Tips belanja murah yang bisa dilakukan oleh seorang bunda adalah
Kiat Belanja Murah Untuk Bunda
  • Jangan pernah gajak anak  Anda karena anak – anak kecil pasti meminta dibeliin mainan, cemilan atau fast food. Bila Anda memang terpaksa mengajak anak, jangan dituruti keinginan anak. Hal ini juga akan membuat anak Anda tidak menjadi anak yang manja.
  • Cek persediaan dirumah, apa aja yang perlu dibeli. Catat semua barang yang perlu di beli di sebuah kertas atau note handphone. Pikirkan baik-baik apalagi yang kurang sebelum pergi melakukan kegiatan belanja murah.
  • Cari toko yang memberikan promo diskon atau menawarkan harga yang murah untuk barang – barang yang Anda perlukan.
  • Beli bahan masakan yang cepat rusak langsung untuk 3 hari agar menghemat biaya transportasi.  Tentu saja bahan – bahan tersebut harus disimpan di kulkas agar tahan lama.
  • Bahan makanan cepat saji lebih mahal jadi ganti dengan bahan makanan yang lebih murah tapi sehat. Dengan ini belanja murah dapat dilakukan.

Inilah lima cara belanja murah yang dapat diterapkan oleh seorang bunda rumah tangga. –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar