Selasa, 01 Mei 2012

Bekas Luka Menghitam Hilang


Bekas luka yang menghitam merupakan hadiah perpisahan dari nyamuk yang sudah datang bertamu dan meminum darah korbannya. Bagi para korban, hadiah perpisahan ini bukanlah hadiah yang bisa dibilang hadiah favorit. Memang, bekas luka yang menghitam itu akan menghilang lama laun karena adanya regenerasi kulit baru yang terjadi terus menerus namun ini akan memakan waktu yang sangat lama. Tidak ada kepastian berapa banyak waktu yang diperlukan sehingga proses ini memerlukan kesabaran.

Berikut beberapa cara yang bisa dipilih untuk menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk yang sudah menghitam:
  • Oleskan minyak Rosehip2 kali sehari pada bekas yang menghitam. Minyak Rosehip merupakan bahan dasar yang paling sering digunakan untuk pembuatan kosmetik.
  • Hindari sinar matahari atau sinar UV karena sinar UV dari matahari akan membuat bekas menjadi lebih hitam. Gunakan lotion tabir surya atau pakaian untuk menutupu bekas luka.
  • Oleskan pasta gigi pada gigitan nyamuk yang baru agar gigitan cepat kering sehingga bisa diberishkan dengan scrub.
  • Gosok bekas yang sudah menghitam dengan air lemon atau tomat. Biarkan beberapa menit baru dibilas dengan air bersih. Keasaman yang terdapat dalam lemon atau tomat menpercepat pengangkatan sel kulit mati serta pertumbuhan sel kulit baru.
  • Gunakan scrub 2 kali sehari agar kulit mati tidak menumpuk.
  • Gunakan minyak zaitun pada bekas hitam sekali sehari. Selain melembutkan kulit, minyak ini pun bisa memudarkan bekas yang sudah menghitam.

Anda bisa memilih salat satu atau menggunakan dua cara sekaligus untuk menghilangkan bekas luka yang sudah menghitam dengan lebih cepat. Semoga berguna –hm-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar