Minggu, 06 Mei 2012

Sebuah Masterpiece untuk Kemajuan Kehidupan Anda

Apakah Anda mengetahui Bill Gates atau Steve Job atau Dale Carnegie? Apakah kesamaan dari orang-orang yang saya sebutkan diatas? Iya tepat sekali Septian mereka semua adalah seorang pemimpin dari sebuah perusahaan.

Menjadi individu yang didengarkan dan diikuti oleh orang sekitar adalah sifat seorang kepemimpinan

Apa persamaan dari orang kaya di dunia ? mereka adalah pemimpin, entah mereka memimpin perusahaan besar, sekelompok orang, atau bahkan sukses memimpin diri sendiri dalam memilih jalan terbaik dan tercepat menuju kesuksesan. Sama halnya dengan Anda, kunci dasar untuk menjadi sukses adalah bisa memimpin, memimpin tim anda, memimpin calon prospek anda hingga menjadi penjualan, dan lain sebagainya

TAPI...Coba dibayangkan sejenak, jika disaat Anda menjadi seorang pribadi yang bisa mengeluarkan potensi terbaik dalam diri Anda dan membuat orang disekitar Anda menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari yang kemarin, mereka lebih peduli dengan sesama untuk kepentingan bersama. Satu pertanyaan saya. Apa yang Anda rasakan?.

Karena kepribadian Anda yang bersifat kepemimpinan inilah yang mengakibatkan mereka tidak pernah melupakan diri Anda dan berterimakasih karena menjadi lebih baik. Inilah sosok kepribadian yang banyak dicari oleh orang diluar sana.

Sebuah Masterpiece Kepemimpinan untuk Anda


Apakah Anda ingin mengetahui rahasia 9 prinsip dasar kepemimpinan yang dahsyat ? yang bisa mengubahkan Anda menjadi jauh lebih efektif dalam memimpin, atau 10 pertanyaan rahasia yang bisa membuat mereka berjuang sepenuh tenaga untuk membela anda dan perusahaan. Dan 1 hal yang paling menarik adalah bagaimana caranya mendelegasi tugas dengan gaya kepemimpinan yang baru, yang memajukan bakat dan kemampuan mereka.

Sedikit akan saya berikan saran kepada Anda untuk mensetting gol ini, yaitu
  1. Harus spesifik dan jelas
  2. Terukur dengan kemampuan
  3. Dicapai dengan cara apa?
  4. Relevan untuk gol-gol jangka panjang
  5. Beri batasan waktu

Ini adalah dasar-dasar prinsip penting, yang bisa anda praktekkan kepada pasangan hidup anda, kepada anak anda, kepada karyawan anda, atau mungkin bisa juga kepada atasan anda. karena anda mengetahui prinsip-prinsip dasar yang bisa dikembangkan untuk menjadikan diri anda lebih baik lagi.

Memimpin yang inspirasional dan tahu cara mengarahkan tim dengan benar
Banyak diluar yang hanya kepingin saja, tapi tidak berani mengambil resikonya. Kemudian sedikit orang diluar sana yang kepingin dan berani mengambil resiko dan membayar ongkosnya. Apakah Anda termasuk sedikit orang diluar sana?

Investasi yang tepat adalah investasi leher keatas (pengetahuan). Dengan pengetahuan yang matang, jika suatu saat Anda dihadapkan dengan sebuah tantangan, Anda sudah siap dan bisa menghadapi dengan dada tegap.

Siapa Penentunya? Anda atau Orang lain?

Karena pertama, Anda adalah memimpin bukan dipimpin. Pemimpin harus bisa didengar dan dihormati, bagaimana caranya? Apakah harus terlihat galak dan pemarah? Bukan. Memimpin yang insipirasional dan bisa berteman dengan karyawan lain , ini yang didengar dan dihormati.

Yang kedua adalah belajar dari yang praktisi, dengan belajar dari yang sudah praktek maka pengalaman-pengalamannya akan diceritakan sehingga Anda tidak harus mengalami hal buruknya

Yang ketiga adalah siapa Anda? komentator atau pelatih, dalam dunia sepak bola banyak komentator diluar sana yang hanya bisa memberikan komentar-komentar, tapi siapa yang menentukan pelatih tentu saja, karena pelatih adalah orang yang praktek dan tahu dunia-nya seperti apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar